SELAMAT DATANG DI SDIT MAWADDAH .... SIAP MENUJU SEKOLAH SEHAT …. CERDAS…KREATIF…INOVATIF … BE SMART AND SHOLEH STUDENT

Bimtek Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan Di Kota Depok

Bimtek Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan Di Kota Depok
9 Oktober 2015 | 07:57 WIB (Balai Besar/Balai POM » Bandung)

Untuk meningkatkan pengetahuan tentang keamanan pangan Dinas Kesehatan Kota Depok mengadakan kegiatan  ”Dengan Optimalisasi IRTP kita tingkatkan pengetahuan Penagnggungjawab IRTP menuju Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan” yang diselenggarakan pada tanggal 7-8 Oktober 2015 di Aula Dinas kesehatan Kota Depok. Peserta adalah Penanggungjawab/Pemilik  Industri Rumah Tangga Pangan sebagai Calon Peraih Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan.

Tujuan kegiatan ini adalah (1). Meningkatkan pengetahuan produsen pangan di bidang keamanan pangan, (2). Mempersiapkan industri pangan untuk memperoleh Piagam Bintang Keamanan Pangan. (3). Memberikan Piagam Bintang Keamanan Pangan kepada industri pangan yang berprestasi di bidang keamanan pangan. 
  
Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandung sebagai Narasumber dengan materi yang disampaikan adalah Piagam Bintang Keamanan Pangan di Indonesia, dan Program Piagam Bintang Keamanan Pangan. Dalam materi dijelaskan, keuntungan dari Program ini, tahapan untuk mendapatkan Piagam Bintang, modu-modul yang harus dipahami dan dokumen-dokumen yang harus dimiliki.

Kegiatan pada hari kedua adalah kunjungan ke Industri yang sudah memiliki Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan, di Kabupaten Bandung Barat. Peserta dibagi dua kelompok Semua peserta dapat mengikuti dengan baik. Pemilik sarana memberikan tip-tip agar industri dapat menghasilkan produk yang aman, dan bermutu.


Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan tentang keamanan pangan dan dapat mendapatkan penghargaan yang mereka idamkan







Tidak ada komentar:

Posting Komentar