SELAMAT DATANG DI SDIT MAWADDAH .... SIAP MENUJU SEKOLAH SEHAT …. CERDAS…KREATIF…INOVATIF … BE SMART AND SHOLEH STUDENT

Tim Auditor Piagam Bintang Keamanan Pangan Kantin Sekolah Disambut Meriah

Tim Auditor Piagam Bintang Keamanan Pangan Kantin Sekolah Disambut Meriah
25 April 2015 | 05:39 WIB (Balai Besar/Balai POM » Bandung)

Tim Auditor Piagam Bintang Keamanan Pangan Kantin Sekolah Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok tanggal 23 April 2015 melaksanakan Audit ke  4 (empat) Kantin Sekolah Dasar Iptidaiyah ( SD IT ) yaitu : SDIT Al-Haraki, SDIT Mawadah, SDIT Az Zahra, SD Islam Azmia.   

Tim Auditor BBPOM di Bandung, adalah Apep Temy, Fitria Agustin, M Ali Negara Salim, dan Iis Susilawati Rosid  disambut meriah dengan kesenian Tradisional Marawis dan kalungan bunga. Pada acara pembukaan koordinator dari pihak Auditi menyambut baik dan berterima kasih dengan adanya program seperti ini tentunya sebagai masukan dan bahan perbaikan untuk  menjaga komitmen sekolah dalam melaksanakan keamanan pangan jajanan anak sekolah.

Teknis pelaksanaan audit dibagi dua tim, masing-masing : tim 1 melakukan audit ke SDIT Al- Haraki dan SDIT Mawadah sedangkan Tim 2 melakukan audit ke SDIT Az Zahra dan SD Islam Azmia.   Aspek yang dinilai adalah kondisi fisik dan fasilitas kantin, kebersihan pengelola/pegawai kantin, produk yang dijual, kemasan yang digunakan, penggunaan bahan tambahan pangan, peralatan, upaya pencegahan hama, higiene sanitasi. Prosentasi  penilaian terhadap 4 (empat) sekolah tersebut hasilnya sangat baik : SDIT Al Haraki mendapat 90%, SDIT Mawadah mendapat 89%, SDIT Az-Zahra 90%, dan SD Islam Azmia mendapat 96%. 

Mudah-mudahan dengan hasil yang sangat baik dan adanya komitmen sekolah dalam menjaga keamanan pangan jajanan anak sekolah  seperti yang dilakukan oleh  SDIT  tersebut dapat dicontoh sekolah-sekolah dasar lainnya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar